KTP tak Tuntas, Darmawansyah Sembiring Akan Sidak ke Kantor Camat Percut Sei Tuan

topmetro.news – Darmawansyah Sembiring SE, anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan mendapat laporan soal e-KTP saat reses. Ketika itu dia melakukan reses ke Dusun VIII, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam kegiatan Hari Selasa (6/3/2018) sekitar pukul 21.00 WIB itu, Darmawansyah diinformasikan oleh masyarakat, bahwa kepengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) sampai saat ini ada yang belum tuntas.

“Kepengurusan KTP sampai saat ini belum tuntas. Padahal saya pernah dipanggil untuk dilakukan foto untuk proses kepengurusan KTP di Kantor Camat Percut Sei Tuan. Tapi sampai saat ini KTP belum juga tuntas. Mungkin warga yang lain ada juga mengalami hal yang sama,” ujar Manatap Situmeang, salah satu warga sekitar saat menyampaikan aspirasinya kepada Darmawansyah Sembiring SE.

AKAN MEMPERTANYAKAN

Mendengar keluhan dari masyarakatnya itu, Darmawansyah Sembiring SE berjanji akan mempertanyakan hal tersebut ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang.

“Akan kita pertanyakan hal ini, dimana letak kesalahannya. Apakah memang kesalahan dari tidak ada blangko atau karena adanya indikasi kejahatan di kepengurusan KTP ini,” ujar Wakil Ketua Komisi E tersebut menjelaskan.

Bukan itu saja, dengan adanya aspirasi dari masyarakat Kecamatan Percut Sei Tuan mengenai KTP yang tidak tuntas, Darmawansyah Sembiring SE juga mengaku akan melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Kantor Camat Percut Sei Tuan.

“Saya akan sidak ke Kantor Camat Percut Sei Tuan. Biar ketahuan dulu dimana permasalahan dengan penyaluran KTP kepada masyarakat. Apakah permasalahan itu ada di kecamatan atau ada dimana,” katanya.

“Tapi untuk hari dan tanggal sidaknya tidak akan saya kabari kepada siapa pun. Saya harapkan seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang harus memiliki identitas diri (KTP yang utama). Karena KTP itulah yang menandakan bahwa kita merupakan masyarakat Republik Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang,” tegas Darma. (TM-RE)

Related posts

Leave a Comment